Puasa Sosmed


.

Sudah dua minggu lebih saya menjalankan puasa sosmed. Minggu pertama bener2 puasa sosmed. Yang saya kerjakan adalah banyak2 membaca buku, baik dari kindle, ataupun dari ipusnas (aplikasi perpustakaan online di android). sejauh ini saya sudah menyelesaikan dua buku dari app ipusnas. Judul bukunya saya lupa. Bentar saya carikan dulu.

Oh iya, yang dari ipusnas itu baru aja saya selesaikan, buku Please Look After Mom, Ibu Tercinta dari penulis Kyung-Sook Shin. Yang pertama malah dari aplikasi sejenis, iJateng buku dari Abdoel Moeis berjudul Pertemuan Jodoh.
Kenapa ga di kindle? Iya pengen baca di kindle, tapi beberapa kali nyoba, kenapa lebih nyaman di android aja gitu rasanya. Udah terbiasa pegang android, agak awkward pegang kindle di public.

Untuk pengalaman selama puasa sosmed ini, berjalan menurun. Seminggu pertama saya sama sekali ga buka semua aplikasi sosmed. Tapi seminggu setelahnya saya ga bisa melawan nafsu untuk buka youtube, fb marketplace, instagram untuk cek kerjaan. Yg paling parah sih youtube ya, tiap malem selalu ngabisin waktu di youtube, fiuh.. Masih susah mengarahkan diri untuk baca buku.
Masih banyak buku yang perlu saya baca nih.

Semoga dengan menulis ini, saya bisa kembali ke jalur yang telah saya pilih, untuk melanjudkan puasa sosmed, terutama puasa youtube.

Your Reply