Perjalanan Menuju Hutan Saba Mencari Ratu Balqis yang Hilang #2


.

Ngelanjutin cerita sebelumnya. Masih punya sedikit cerita yang pengen aku tulis disini. Kemaren belum sempet nyelesaiin karna ada sesuatu yang mendadak jadi pengen nambahinnya sekarang. Walaupun udah lama. hohoho..
Kalo ke pernikahan yang mempelai wanita dan mempelai laki-lakinya jaraknya berjauhan, kayak Prambanan-Wonosobo. Biasanya ada sesuatu yang beda di acara tersebut. Biasanya sih untuk ngenalin sedikit adat mereka ke orang-orang jauh tersebut (kayaknya sih, walaupun masih sekedar pikiran logis yang ga tau dari mana datengnya). Kalo yang nikah antara prambanan dan prambanan tentu saja akan sangat biasa, kalo pun disuguh makanan yang khas prambanan toh mereka semua orang prambanan, so pasti dah biasa banget. Tapi kalo orang prambanan yang berkunjung ke wonosobo akan ngerasa beda kalo disuguhnya makanan khas wonosobo, iya ga??
Di gedung (tepatnya sih restoran) Wono Boga tempat berlangsungnya resepsi pernikahan mas Win dan Tika ada satu makanan khas wonosobo disana yaitu Mie Ongklok menurut wikipedia sih gini

Mi ongklok (bakmi ongklok) adalah makanan khas Kabupaten Wonosobo berupa mi rebus yang dibuat dengan racikan khusus menggunakan kol, daun kucai, dan kuah yang disebut loh. Paling pas disajikan hangat bersama sate sapi, tempe kemul, serta keripik tahu.
Yup, mi ongklok yang ak makan disana pake mi rebus yang dikasih sayuran, kuah yang kental banget ga tau deh dari apa yang bikin rasanya jadi agag aneh sih menurutku bumbu terakhirnya, bumbu kacangnya. Tapi ga ada sate dan neko-nekonya sih. hoho. :P

Your Reply