Restore iPhone dan Hikmah Didalamnya


.

Tadi pagi selesai ngerestore iphone temen nih guys.. iphone 3Gs 16 GB yang masih SU atau Software Unlock alias unlocknya harus dari software. Beda dengan yang dijual oleh Simpati, XL atau yang lain yang pake label FU atau Factory Unlock, jadi udah di unlock dari sananya. Maksudnya unlock apa sih, pasti banyak pertanyaan tentang itu. Unlock itu maksudnya iphone tersebut bisa dipake kartu selain kartu bundling dari operator. Jadi misal iphone telkomsel itu FU berarti iphone itu udah bisa dipakein kartu lain selain telkomsel. Sementara untuk SU biasanya yang pake sistem kontrak (halah apa lagi itu). SU atau software unlock ini sebenar-benarnya ga bisa dipakein kartu lain selain kartu dari operator awalnya. Jadi misal iphone dari amerika yang bundling dengan AT&T make sistem kontrak dan iphone itu SU jadi iphone itu ga bisa dipakein kartu lain selain AT&T. Untuk bisa dipakein kartu lain ada caranya, nah caranya ini disebut unlock. begono.. Kalo sistem kontrak itu kayak kita kredit tapi dengan paket yang beda. Beda dari kita kredit motor. Jadi ini udah termasuk pulsa, bonus ini bonus itu, nah perbulannya kita dimintai untuk bayar kredit dan bayar pulsa. gitu lah. mudah-mudahan ngerti. :)

Proses unlock ini udah 3 hari. Dari mulai riset (nyari info di google dan di youtube), berspekulasi, menimbang, membandingkan, yakin dalam mengambil keputusan dengan pertimbangan-pertimbangan, dan macem-macem. Dari sekali restore iPhone aja aku sebenernya udah melalui banyak proses yang seharusnya bisa membuatku lebih maju, jika dapat memahaminya lebih dalam dan lebih dalam lagi. Restore termasuk dalam sebuah masalah, masalah perlu diselesaikan, dari masalah sampai penyelesaian tentu ada proses, proses memerlukan pengetahuan/riset/info yang lebih, pengetahuan/info baru/riset didapat dari mencari.

Jadi yang bisa aku simpulkan sementara ini sebuah masalah tidak akan selesai jika didiamkan saja.
Wakakka.. ini bukan sebuah penemuan baru sih dalam hidupku. Aku udah ngerti lama tapi ya... tetep aja sifat setan masih menyelimuti diri ini. Mari kita rubah kita tambal dinding yang sudah tidak utuh ini. Menjadikannya bangunan yang indah dan kokoh.

Your Reply